PUBLIC SPEAKING DENGAN NATIVE SPEAKER DARI KANADA

PUBLIC SPEAKING  DENGAN NATIVE SPEAKER DARI KANADA


Gambar 1. Sesi foto bersama dengan Lis Bui

Pada tanggal 26-28 April 2017, FMIPA bekerjasama dengan EQWIP Surabaya mengadakan kegiatan pelatihan public speaking. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa percaya diri mahasiswa dalam berbicara dan berbahasa Inggris aktif. Sebagai narasumber adalah Lisa Bui, native asal Canada lulusan International Relations, the University of Calgary, yang sekarang merupakan sukarelawan pengajar di EQWIP Surabaya. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut melibatkan mahasiswa angkatan 2015 kelas unggulan FMIPA yang terdiri dari mahasiswa 15 Unggulan Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Kimia, Pendidikan Fisika dan Pendidikan Sains.

Gambar 2. Diskusi persiapan English Debate

Selain penyampaian materi oleh narasumber, selama kegiatan, mahasiswa diajak untuk terlibat aktif melalui English debate. Mereka tidak hanya mendapatkan kesempatan untuk melatih kemampuan berbahasa Inggris mereka terutama speaking, tetapi juga mereka diajarkan untuk menjadi lebih percaya diri. Di akhir kegiatan, mahasiswa diberi kesempatan dan didorong untuk bertanya. Mahasiswa terlihat menikmati dan senang dengan kegiatan yang dilakukan.

Gambar 3. Penjelasan dari Lisa Bui

Pelatihan ini merupakan kegiatan awal dari FMIPA dan EQWIP dan diharapkan dapat membuka peluang untuk diadakannya pelatihan-pelatihan lain yang lebih lama dengan cakupan materi yang lebih mendalam.

Related posts



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *