PEKAN OLAHRAGA JURUSAN IPA 2017 “EXPRESSO 2017”

Pekan olahraga jurusan IPA yang biasa dikenal masyarakat IPA “expresso (Ekspressi Kreasi, Seni dan Olahraga)” merupakan serangkaian kegiatan rutinan jurusan IPA yang diselenggarkan tiap tahun untuk mewadahi bakat dan minat bagi mahasiswa serta civitas akademika Jurusan IPA. Kegiatan ini diselenggarakan oleh salah satu dari departemen di HMJ IPA yaitu Departemen Bakat dan Minat yang di ketuai oleh Dzahratul Maqfiroh salah satu mahasiswa Jurusan IPA angkatan 2015.

 

 

Kegiatan ini diselenggarakan juga untuk menjalin silaturrahmi antar mahasiswa dari angkatan pertama yaitu 2007 hingga angkatan 2016 dengan karyawan dan dosen Jurusan IPA.

Beberapa serangkaian acara dari kegiatan ini yaitu terdapat lomba olahraga futsal, voli dan tarik tambang. Terdapat lomba menggambar dengan tema tertentu dan mengarang seperti menulis cerpen atau SSC (Science Story Competition) sebagai media ekspresi mahasiswa jurusan IPA serta lomba fotografi dengan tema tertentu. Kegiatan dimulai dari tanggal 3 April 2017-13 April 2017, dan kemudian ditutup dengan kegiatan malam puncak yaitu inagurasi. Dimana dalam inagurasi tersebut nantinya juga akan diumumkan pemenang – pemenang lomba dari kegiatan exspresso ini. Dihadiri oleh seluruh mahasiswa Jurusan IPA dan dosen serta karyawan Jurusan IPA. Pada acara puncak, masing – masing angkatan menampilkan persembahan terbaiknya dalam acara ini, seperti drama dan menyanyi. Semoga acara ini tetap terlaksana ditahun mendatang dan membangkitkan semangat hidup sehat dengan berolahraga dan semangat berekspresi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *