SEMINAR RETROVOKASI 2017

Sabtu, 29 April 2017 telah berlangsung SEMINAR RETROVOKASI yang diadakan di ruang C8. 02.03. Seminar retrovokasi merupakan salah satu program kerja Divisi Advokasi dan HAM HMJ Matematika yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan komunikasi dan advokasi bagi mahasiswa jurusan matematika UNESA. Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus HMJ Matematika UNESA dan beberapa MATRIKA.

 Seminar Retrovokasi 2017 ini menghadirkan 2 pemateri yang berpengalaman di bidangnya, yaitu kak Nurma Firdausi dan kak Febri Rahman. Materi yang disampaikan dalam seminar adalah tentang komunikasi, retorika, dan advokasi. Dimana ketiganya sangat diperlukan dalam kehidupan di kampus terutama dalam organisai. Selain penyampaian materi, terdapat simulasi sebagai bentuk praktek dari materi yang telah disampaikan.

            Dari seminar ini, selain ilmu tentang komunikasi, retorika, dan advokasi, kita mendapat beberapa kutipan menarik, yaitu “Menjadi diri sendiri bukan berarti menutup mata atau telinga.” -Nurma Firdausi “Jangan pernah berhenti di langkah ke n (n anggota N), karena kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi di langkah ke n+1.” -Febri Rahman *Semoga ilmu yang kita dapat bermanfaat :))

 

Related posts



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *