FMIPA Unesa adakan FGD Membahas Visi, Misi, Tujuan, Nilai Dasar, dan Budaya Kerja

Surabaya – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) mengadakan Focus Group Discussion (FGD) tentang Visi, Misi, Tujuan, Nilai Dasar, dan Budaya Kerja FMIPA Unesa yang selaras dengan perubahan Unesa sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) pada hari Selasa (30/5/2023). FGD dihadiri oleh pihak eksternal dan internal FMIPA Unesa.
Dalam FGD tersebut, Prof. Dr. Muslimin Ibrahim dari Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengapresiasi upaya FMIPA Unesa dalam menyusun Visi, Misi, Tujuan, Nilai Dasar, dan Budaya Kerja yang selaras dengan perubahan Unesa sebagai PTNBH. Menurutnya, hal ini merupakan langkah penting dalam menghadapi tantangan global di masa depan.

Dr. Mohammad Zahri dari Pengelola Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Al Hikmah menyatakan bahwa FMIPA Unesa harus terus berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan zaman. Ia juga menekankan pentingnya kerja sama antara FMIPA Unesa dengan industri dan dunia usaha untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap berkolaborasi di kancah internasional, serta karakter religius.

Dr. Septi Budi Sartika, Dekan Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan (FPIP) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mengapresiasi upaya FMIPA Unesa dalam memperkuat budaya kerja yang sehat dan harmonis. Menurutnya, budaya kerja yang baik akan mempengaruhi kinerja dan produktivitas seseorang. FMIPA Unesa harus merincikan rekognisi internasional yang dimaksud dalam visi.

Perwakilan dari PT Sinar Sosro, Tbk – Pabrik Mojokerto, perwakilan dari pihak SMAN 2 Surabaya, serta perwakilan mahasiswa dan BEM FMIPA Unesa juga memberikan masukan dan saran yang berharga dalam FGD tersebut. Mereka menekankan pentingnya FMIPA Unesa dalam menghasilkan lulusan yang memiliki keterampilan dan kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja.

Dalam FGD tersebut, pihak internal FMIPA Unesa juga turut berpartisipasi. Dr. Yuni Sri Rahayu, Dr. Z. A. Imam Supardi (Ketua Senat FMIPA Unesa), serta Dekan FMIPA Unesa (Prof. Dr. Wasis), dan Wakil Dekan I (Prof. Rooselyna Ekawati, Ph.D.) menyampaikan komitmen FMIPA Unesa dalam meningkatkan kualitas Pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, serta memperkuat budaya kerja yang sehat dan harmonis di lingkungan kampus.

Dengan adanya FGD ini, diharapkan FMIPA Unesa dapat terus memperkuat Visi, Misi, Tujuan, Nilai Dasar, dan Budaya Kerja yang selaras dengan perubahan Unesa sebagai PTNBH. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di FMIPA Unesa serta menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di pasar kerja global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *