AMLI 2023: Wadah Kolaborasi dan Inovasi MIPA LPTK Indonesia

Surabaya – Asosiasi MIPA LPTK Indonesia (AMLI) menggelar kegiatan tahunan AMLI 2023 yang kali ini dilaksanakan di Universitas Negeri Yogyakarta pada tanggal 10 – 11 Agustus 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat jaringan kerja sama, meningkatkan kualitas pendidikan, dan mengembangkan inovasi di bidang MIPA dan Pendidikan MIPA. AMLI terdiri atas 12 fakultas MIPA pada perguruan tinggi yang dulunya merupakan IKIP, salah satunya adalah FMIPA Unesa yang mengirimkan delegasi terdiri atas unsur pimpinan, koordinator Program Studi, Kepala Laboratorium, GPM, dan Tim Kerja Sama.

AMLI 2023 merupakan momentum untuk saling berbagi pengalaman, pengetahuan, dan ide-ide kreatif di antara anggota AMLI. Selama dua hari, peserta AMLI 2023 mengikuti berbagai kegiatan seperti seminar, workshop, dan diskusi panel.

Momentum AMLI 2023 ini telah menjadi ajang yang luar biasa bagi para anggota untuk berbagi pengalaman, pengetahuan, dan ide-ide kreatif dalam dunia MIPA. Dalam dua hari penuh, para peserta dari berbagai fakultas MIPA dari delegasi 12 perguruan tinggi eks-IKIP membahas berbagai isu penting terkait aktivitas tridarma Perguruan Tinggi, pencarian solusi atas permasalahan bersama, dan saling berbagi praktik baik di masing-masing perguruan tinggi.

Dekan FMIPA Unesa, Prof. Dr. Wasis, M.Si., juga menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang diraih oleh delegasi FMIPA Unesa dalam kegiatan AMLI 2023. “Ini adalah bukti bahwa FMIPA Unesa memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di bidang MIPA LPTK. Saya bangga dengan dosen FMIPA Unesa yang telah menunjukkan kreativitas dan inovasinya dalam menghasilkan karya-karya ilmiah dan produk-produk unggulan,” katanya.

AMLI 2023 ditutup dengan beberapa program kerja yang telah dibagi kepada masing-masing anggota. FMIPA Unesa juga akan melaksanakan program kerja tersebut tahun ini. Kegiatan AMLI tahun depan akan dilaksanakan di FMIPA Universitas Negeri Makassar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *