Seminar Internasional FMIPA Unesa: The International Conference of Mathematics, Science, and Education (ICoMaSEdu) 2023”

Surabaya – Pada tanggal 12 – 13 Agustus 2023, FMIPA Unesa telah sukses menyelenggarakan seminar internasional “The International Conference of Mathematics, Science, and Education (ICoMaSEdu) 2023.” Awal seminar ini telah dimulai sejak enam tahun yang lalu (2017 – 2022) dengan nama MISEIC. Dengan mempertimbangkan kebutuhan akan kekhususan dalam bidang yang diminati, seminar tahun ini berfokus pada bidang Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Pendidikan. Oleh karena itu, MISEIC ke-6 selanjutnya berubah menjadi ICoMaSEdu 2023.


Tema IcoMaSEdu 2023 adalah “Reinforcing Collaborative Research in Mathematics, Science, and Education to Promote Innovation and Productivity.” Tema ini sesuai dengan tujuan yang ingin digapai oleh FMIPA Unesa, yaitu memberikan kesempatan bagi para akademisi, mahasiswa, peneliti, dan praktisi untuk berbagi pengetahuan, bertukar pikiran, berkolaborasi, dan mempresentasikan hasil penelitian di bidang matematika, biologi, fisika, kimia, pendidikan matematika, dan pendidikan sains.


Seminar ini mengundang lima keynote speakers dari lima negara, meliputi Prof. Satoru Nakashima dari Natural Science Center for Basic Research and Development Hiroshima University, Japan; Dr. Zoltán Kovács dari University of Debrecen, Hungary; Dr. Eko Hariyono, M.Pd. dari Universitas Negeri Surabaya, Indonesia; Prof. dr. Peter C. van Welzen dari Naturalis Biodiversity Center, The Netherland; dan Prof. Sir Martyn Poliakoff dari University of Nottingham, United Kingdom. Sebanyak 69 presenter telah mempresentasikan hasil penelitiannya pada seminar ini secara online melalui Zoom.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *