Program Studi S1 Sains Aktuaria dan S2 Fisika Raih Pemenuhan Syarat Akreditasi Program Studi Baru dari LAMSAMA

Surabaya – Sebuah langkah maju yang signifikan untuk pendidikan tinggi di Indonesia, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) telah berhasil memenuhi syarat peringkat akreditasi yang baik untuk dua program studi baru, yakni Program Studi S1 Sains Aktuaria dan Program Studi S2 Fisika. Lembaga Akreditasi Mandiri Sains dan Matematika (LAMSAMA) telah memberikan pengakuan syarat akreditasi baik bagi Program Studi baru ini kepada Program Studi S1 Sains Aktuaria dan S2 Fisika di FMIPA Unesa.

Pencapaian ini menandai komitmen Unesa, khususnya FMIPA dalam menyediakan pendidikan berkualitas tinggi yang sesuai dengan standar akademik nasional dan internasional. Dengan capaian pemenuhan syarat minimum akreditasi ini, kedua program studi tersebut diakui memiliki kurikulum yang relevan, metode pengajaran yang inovatif, dan hasil penelitian yang berkontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan serta dapat menerima mahasiswa baru untuk Tahun Akademik 2024/2025.

Dekan FMIPA Unesa, Prof. Dr. Wasis, M.Si., menyatakan, “Ini adalah bukti bahwa kerja keras kami dalam menyediakan pendidikan yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan standar pendidikan dan mempersiapkan lulusan yang siap menghadapi tantangan global.”

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Pembelajaran, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Kemahasiswaan, dan Alumni, Prof. Rooselyna Ekawati, Ph.D., menambahkan, “Kami terus berkomitmen untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang bersifat multidisiplin dan mendukung peningkatkan kualitas ilmu pengetahuan dan teknologi melalui pendirian Program Studi Baru di lingkup FMIPA Unesa.”

Dengan capaian pemenuhan akreditasi minimum ini, FMIPA Unesa telah memiliki 19 Program Studi, yakni 11 Program Studi Sarjana, 6 Program Studi Magister, dan 2 Program Studi Doktor. FMIPA Unesa dengan adanya Program Studi yang beragam dapat menarik lebih banyak mahasiswa berbakat dan kolaborator untuk mendukung mobilitas sivitas akademika FMIPA Unesa untuk memeroleh rekognisi internasional.