Program Studi Pendidikan Kimia

pend kimia1

Prodi Pendidikan Kimia merupakan unit pelaksana akademik dari Jurusan Kimia dalam mengembangkan pendidikan kimia dan menghasilkan tenaga pendidik kimia yang professional. Prodi yang menyelenggarakan pendidikan kimia dengan jenjang S-1 ini didukung oleh sejumlah guru besar, doktor, dan master pendidikan kimia yang professional.

Prodi Pendidikan Kimia mengembangkan pendidikan kimia dan menghasilkan lulusan pendidikan kimia yang professional berbasiskan pada penelitian. Program penelitian tersebut telah banyak mendapatkan hibah dana DP2M Dikti seperti PTK dan RII. Penelitian-penelitian tersebut meliputi pengembangan multi media pembelajaran kimia berbasiskan teknologi informasi dan komunikasi; pengembangan strategi, pendekatan, dan model pembelajaran kimia; pengembangan perangkat pembelajaran kimia; pengembangan pembelajaran kimia inovatif berbasis teknologi informasi dan komunikasi; pengembangan e-book pembelajaran kimia interaktif berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Sebagian penelitian-penelitian tersebut dilakukan melalui kerjasama dengan pihak sekolah-sekolah mitra.

pend kimia2

Dalam menjalankan fungsinya, Prodi Pendidikan Kimia menjalin kerjasama kemitraan dengan Diknas kota maupun kabupaten di lingkungan Jawa Timur, berbagai kelompok MGMP Kimia Kota  Surabaya dan Sidoarjo, Yayasan penyelenggara SMP dan SMA di Jawa Timur dalam pengembangan pembelajaran kimia. Prodi Pendidikan Kimia juga secara aktif membina profesi guru kimia di Jawa Timur melalui proyek RSBI, Lesson Study, Continuing Education dan lain-lain. Prodi ini bahkan dipercaya menangani sertifikasi guru kimia melalui proyek PLPG dan lain-lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *