MAHASISWA KELAS INTERNASIONAL FMIPA MENEMPUH PROGRAMPERENCANAAN PEMBELAJARAN (PPP) DI MALAYSIA

MAHASISWA KELAS INTERNASIONAL FMIPA MENEMPUH PROGRAMPERENCANAAN PEMBELAJARAN (PPP) DI MALAYSIA

Selama lebih dari 2 minggu mulai dari 28 September sampai dengan 8 Oktober 2014,mahasiswa  dari  kelas Internasional Program Studi pendidikan Matematika, PendidikanFisika, Pendidikan Kimia dan Pendidikan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Surabaya sebanyak 28 orang melakukan Program Perencanaan Pembelajaran (PPP) yang dikenal dengan nama Teaching Immersion Program di Wadi Sofia International School, yang berlokasi di Kelantan, Malaysia dan menjalankan Kurikulum Inggris yang mengarah ke IGCSE dan A-level. Sebelum keberangkatan ke Malaysia mahasiswa mendapatkan bekal kemampuan berbahasa Inggris dan kemampuan mengajar matematika/sains dalam Bahasa Inggris sesuai dengan kurikulum yang berlaku diNegara tujuan.

Di sekolah tersebut, para mahasiswa berinteraksi dengan guru dan siswa yang berasaldari berbagai negara, seperti: Jepang, Korea Selatan, Thailand, Cina, Malaysia,  dan  lain sebagainya yang semuanya menggunakan bahasa Inggris dalam berkomunikasi.

Mahasiswa berkesempatan untuk mengajar dari kelas Secondary 1  sampai  dengan Secondary 5 yang dimulai dengan persiapan pembuatan perangkat pembelajaran yang mengacu pada kurikulum Cambridge di bawah bimbingan para guru yang rata-rata lulusanS-2 dan mengharuskan mahasiswa untuk menggunakan bahasa Inggris secara aktif.

PPP2

 
PPP1

Pada hari Kamis, tanggal 2 Oktober 2014 dilaksanakan penandatanganan MoU antaraFMIPA Unesa yang diwakili oleh Dr. Tatag Yuli Eko Siswono sebagai Pembantu Dekan IIIdengan Wadi Sofia International School yang diwakili oleh Amir Mukmin Hassani sebagaiManaging Director dan disaksikan oleh Kepala Sekolah Wadi Sofia, Datuk Hassan Harunserta mantan Perdana Menteri Malaysia Tun Dr. Mahathir Mohamad.

obs2grad2

Related posts



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *