Pertemuan virtual dengan FMIPA Universitas Negeri Semarang dalam rangka pembaruan perjanjian kerjasama

Kamis, 6 Mei 2021 FMIPA Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dan FMIPA Universitas Negeri Semarang (Unnes) bersepakat untuk melakukan pertemuan virtual melalui platform Zoom meeting. Pertemuan tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen dari kedua pihak untuk senantiasa menjaga kerjasama yang telah terjalin erat. Perjanjian Kerjasama antar kedua fakultas ini telah berakhir masa berlakunya pada bulan April 2021, sehingga diperlukan pembaruan.

Pertemuan virtual ini dihadiri oleh pimpinan dekanat, pimpinan jurusan, dan tim kerjasama dari kedua fakultas. Agenda pertemuan diawali dengan sambutan oleh Dekan FMIPA Unnes, Dr. Sugianto, M.Si. dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan FMIPA Unesa, Prof. Dr. Madlazim, M.Si. Dalam sambutannya, kedua pimpinan fakultas tersebut menyampaikan harapan untuk dapat mempererat dan meningkatkan kerjasama yang telah terjalin.

Pada sesi selanjutnya, dilakukan review terhadap draft perjanjian kerjasama baru yang telah disusun. Proses review tersebut dipandu oleh ketua gugus kerjasama dari kedua fakultas, yaitu Arif Widiyatmoko, Ph.D. dari FMIPA Unnes dan Lisa Lisdiana, Ph.D. dari FMIPA Unesa.

Dari hasil review yang dilakukan disepakati ruang lingkup kerjasama antar kedua fakultas yang meliputi:

  1. Pertukaran mahasiswa dan transfer kredit;
  2. Pengajaran/asistensi pengajaran dan pertukaran dosen;
  3. Penyelenggaraan konferensi/seminar/workshop;
  4. Peningkatan dan pemberdayaan sumber daya manusia untuk pembimbingan dan pengujian skripsi;
  5. Penelitian dan publikasi bersama, serta pertukaran artikel penelitian;
  6. Kegiatan lain yang disepakati oleh kedua belah pihak sepanjang tidak bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Poin-poin kerjasama ini dituangkan dalam perjanjian kerjasama yang akan ditandatangani secara desk-to-desk dikarenakan masih adanya pembatasan mobilitas fisik untuk pencegahan penularan Covid-19. 

Bravo FMIPA Unesa! Bravo FMIPA Unnes!

Semoga kerjasama yang terjalin akan mempererat hubungan kedua instansi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *