Credit Transfer Program di Tarlac Agricultural University Filipina

Senin (14/2/2022) menjadi awal dari dimulainya credit transfer program yang diselenggarakan oleh Tarlac Agricultural University (TAU), Filipina. Pada semester genap 2021/2022 ini, FMIPA Unesa kembali mengirimkan mahasiswanya untuk mengikuti program tersebut. Tiga mahasiswa yang mendapatkan kesempatan untuk mengenal atmosfer akademik di TAU pada semester ini adalah Crystal Prima Yudha dan Raihan Aldira Pristayuna dari Prodi S1 Pendidikan Biologi, serta Nadia Eka Vania Sunarto dari Prodi S1 Pendidikan Kimia.

Pada Welcome Ceremony yang diselenggarakan secara daring, Dr. Max P. Guillermo selaku President dari TAU menyambut mahasiswa inbound dari berbagai universitas mitra di Indonesia dan Myanmar dan berharap selain mendapatkan pengalaman akademik, program ini juga dapat menjadi ajang untuk saling mengenal budaya Negara masing-masing. Sementara itu, dalam sambutan Rektor Unesa, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes. yang disampaikan oleh Ketua Divisi Pertukaran Mahasiswa dan Magang Riset, Tsuroyya, S.S., M.A. diungkapkan harapan implementasi kerjasama dengan TAU yang sudah berlangsung sejak 2018 dapat terus berlangsung dan semakin luas bentuknya.

Bernaung dibawah MoA antara FMIPA Unesa dengan TAU Filipina, sejumlah implementasi kerjasama telah dilakukan, antara lain visiting lecturers, virtual credit transfer program, dan E-internship/Practice teaching program. Kegiatan-kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen dari FMIPA Unesa untuk menuju internasionalisasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *