Yudisium ke-106 FMIPA Unesa: Prestasi dan Harapan

Surabaya – Yudisium ke-106 Periode I Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) berlangsung khidmat dan meriah. Acara ini dilaksanakan pada hari Selasa, 20 Juni 2023 di Auditorium Slamet Dajono, Gedung D1. Yudisium dihadiri oleh Dekan FMIPA Unesa, Prof. Dr. Wasis, M.Si., Para Wakil Dekan, Kepala Laboratorium, Koordinator Program Studi selingkung FMIPA Unesa, serta para Yudisiawan/Yudisiawati.

Yudisium adalah proses penentuan kelulusan mahasiswa yang telah menyelesaikan seluruh persyaratan akademik dan administratif. Dalam yudisium ini, diikuti oleha para mahasiswa yang dinyatakan lulus dari 16 Program Studi di FMIPA Unesa, baik pada tingkat sarjana, magister, dan doktor.

Dekan FMIPA Unesa, Prof. Dr. Wasis, M.Si., dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para yudisiawan/yudisiawati yang telah berhasil menyelesaikan studinya di FMIPA Unesa. Ia juga berharap agar para alumni FMIPA Unesa dapat menjadi agen perubahan yang positif bagi masyarakat dan bangsa. “Kami berbangga dengan prestasi kalian. Semoga kalian dapat menerapkan ilmu yang kalian peroleh di FMIPA Unesa untuk memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta kesejahteraan umat manusia,” ujarnya.

Acara yudisium ini juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada para yudisiawan/yudisiawati yang berprestasi dalam bidang akademik maupun non-akademik. Salah satunya adalah mahasiswa yang berhasil meraih IPK tertinggi dan memeroleh gelar yudisiawan/yudisiawati terbaik mengaku senang dan bersyukur atas pencapaian ini. Ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama kuliah di FMIPA Unesa. “Ini adalah hasil dari kerja keras dan doa saya, serta bantuan dari dosen, teman-teman, dan keluarga. Saya berharap bisa melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi dan mengabdi kepada negara,” tuturnya.

Yudisium ke-106 Periode I FMIPA Unesa ditutup dengan doa. Selain itu, para alumni FMIPA Unesa menyatakan komitmennya untuk menjaga nama baik almamater, mengembangkan potensi diri secara profesional, serta berpartisipasi dalam pembangunan nasional dan sebagai warga dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *