Sosialisasi Kode Etik Dosen dan Pegawai di FMIPA Unesa: Upaya Meningkatkan Integritas Akademik

Surabaya – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menggelar sosialisasi kode etik dosen dan pegawai di lingkungan fakultas, Senin (11/12/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran tentang pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai etika dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai dosen dan pegawai.

Wakil Dekan Bidang II FMIPA Unesa, Dr. Sifak Indana, M.Pd., mengatakan bahwa sosialisasi ini merupakan bagian dari program kerja FMIPA Unesa tahun 2023. “Kami ingin memastikan bahwa semua dosen dan pegawai di FMIPA Unesa memiliki komitmen yang kuat untuk menerapkan kode etik dalam setiap aktivitas akademik maupun administratif,” ujarnya.

Sosialisasi ini digawangi oleh Wakil Dekan Bidang I dan Bidang II FMIPA Unesa. Mereka memaparkan materi tentang latar belakang, tujuan, ruang lingkup, dan sanksi terkait kode etik dosen dan pegawai di Unesa.

Salah satu peserta sosialisasi, dari rumpun Fisika FMIPA Unesa, mengapresiasi kegiatan ini. “Sosialisasi ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan integritas akademik di FMIPA Unesa. Saya berharap semua dosen dan pegawai dapat menerapkan kode etik dengan baik dan konsisten,” katanya.