Online Inaugural Academic MoU

FMIPA Unesa sekali lagi menorehkan sejarah dalam upaya internasionalisasi kerja sama pendidikan tinggi. Kali ini, Program Studi Sarjana Pendidikan Sains melakukan kerja sama (Academic MoU) dengan P.G. Department of Chemistry, Govt. Madhav Science, P.G. College, Ujjain, India. Govt. Madhav Science, P.G. College ini adalah salah satu Govt. College terbaik di India yang berafiliasi dengan Vikram University, salah satu perguruan tinggi negeri terbaik di Ujjain, Negara Bagian Madhya Pradesh, India. Govt. Madhav Science, P.G. College mendapat National Assessment and Accreditation Council (NAAC) Status: ‘A’, sedangkan Vikram University juga mendapat akreditasi “A” dari NAAC.

Pada hari Rabu, 28 Juli 2021 telah dilaksanakan Online Inaugural MoU antara kedua pihak. Acara ini dihadiri oleh kedua belah pihak. Hadir dalam acara tersebut Prof. Dr. Shubha Jain (School of Studies in Chemistry & Biochemistry, Vikram University), Prof. Dr. Arpan Bhardwaj (Principal Govt. Madhav Science P.G. College, Ujjain), Prof. Dr. Brijesh Pare (Head of Dept. of Chemistry, Govt. Madhav Science P.G. College, Ujjain), Dr. Kalpana Singh (Coordinator Internal Quality Assurance Cell, Govt. Madhav Science P.G. College, Ujjain). Dari Pihak Program Studi Sarjana Pendidikan Sains, Jurusan IPA, FMIPA Unesa diwakili Prof. Dr. Erman, M.Pd. (Ketua Jurusan IPA), Dr. Mohammad Budiyanto, S.Pd., M.Pd. (Sekretaris Jurusan IPA), Laily Rosdiana, S.Pd., M.Pd. (Kepala Laboratorium IPA), dan Tutut Nurita, S.Pd., M.Pd. (Ketua Unit Penjaminan Mutu Jurusan IPA). Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Lisa Lisdiana, Ph.D. (Ketua Kerja Sama FMIPA Unesa), pihak Office of International Affairs Unesa, dan para dosen dari kedua belah pihak.

Kedua belah pihak sepakat untuk mengadakan kolaborasi dibidang pendidikan, riset dan publikasi, serta pertukaran sumber daya. Prof. Dr. Shubha Jain mewakili Vikram University, Prof. Dr. Arpan Bhardwaj dan Prof. Dr. Brijesh Pare dari Govt. Madhav Science P.G. College, Ujjain juga meyakinkan bahwa MoU ini merupakan langkah awal untuk kerja sama kedua institusi. Di sisi lain, Prof. Dr. Erman, M.Pd. juga memaparkan skema-skema kegiatan kerja sama dan keunggulan serta topik-topik riset yang ada di Program Studi Sarjana Pendidikan Sains, FMIPA Unesa. Kegiatan Online Inaugural MoU menjadi sebuah harapan untuk mewujudkan FMIPA Jaya dan Unesa satu langkah di depan (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *