YUDISIUM HYBRID FMIPA PERIODE 103 TAHUN 2022

Hari Kamis, 31 Maret 2022 FMIPA Unesa melaksanakan yudisium periode 103 tahun 2022 secara hybrid pertama kali sejak pandemi Cov-19 terjadi. Prosesi yudisium kali ini dihadiri oleh Dekan FMIPA Prof. Dr. Madlazim, M.Si., para wakil dekan FMIPA, tamu undangan yakni Bapak Ibu pimpinan jurusan seluruh MIPA, dosen beserta staff pegawai di FMIPA Unesa, serta yudisiawan pamuncak ke Ruang Audiotorium Lt. 3 Gedung D1 FMIPA sementara peserta yudisiawan lainnya mengikuti melalui Zoom. Acara yudisium juga disiarkan secara publik melalui platform youtube FMIPA Unesa.

Agenda yudisium diawali dengan pembukaan oleh MC. Rangkaian acara berikutnya yaitu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Unesa. Prosesi menyanyikan lagu diikuti oleh seluruh peserta yudisium dan juga tamu undangan dengan khusyuk dan penuh dengan penghayatan. Rangkaian acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama disampaikan oleh perwakilan mahasiswa. Sambutan kedua disampaikan oleh Dekan FMIPA Prof. Dr. Madlazim, M.Si. yang penuh dengan pesan-pesan penyemangat dan motivasi untuk mahasiswa dan mahasiswi dalam menyongsong kehidupan di masa depan dan menggapai cita-cita yang diharapkan. Yudisium periode ini istimewa karena jumlah yudisiawan dan yudisiawati dengan jumlah pujian terbesar yaitu 205 peserta dari 251 yudisiawan.

Acara yang paling dinantikan adalah pembacaan dan penghargaan yudisiawan terbaik. Terbaik dari prodi S1 Pendidikan yaitu terbaik pertama diraih JADSNA ROHMA HANIDA (IPK 3.92, Pendidikan Biologi), terbaik kedua ARINI DWI MAYASARI (IPK 3.91, Pendidikan Sains), dan terbaik ketiga diraih oleh NIMAS ARUMNINGTYAS (IPK 3.89, Pendidikan Sains). Sedangkan terbaik dari prodi S1 non kependidikan yaitu terbaik pertama diraih oleh QONITAH SALSABILLAH (IPK 3.87, Fisika), terbaik kedua RISKA AMELIA LAWARTI (IPK 3.86, Kimia) dan terbaik ketiga KANDILIA SAHANI dan NELLA YULIA SARI (IPK 3.86, Biologi).

Rangkaian acara yudisium dengan tema “Yudisiawan FMIPA siap berkiprah di kancah Internasional” ditutup dengan doa dengan penuh khusyuk, setelah itu dilanjutkan dengan foto-foto. Alhamdulillah, rangkaian acara keseluruhan berlangsung sangat harmonis dan lancar dan sesuai dengan harapan. Mudah-mudahan lulusan FMIPA Unesa menjadi orang-orang yang sukses mulia dunia akherat. Aamiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *