Dukungan Infrastruktur

infrastruktur

FMIPA Unesa memiliki 13 gedung dengan ruang kuliah, ruang dosen, laboratorium bidang studi, laboratorium pembelajaran, laboratorium komputer, ruang bimbingan & konseling, ruang baca dan perpustakaan yang sangat nyaman untuk aktifitas akademis. FMIPA juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti ruang pertemuan jurusan, mushala, ruang rapat pimpinan fakultas, dan aula serba guna ruang sidang FMIPA.

infrastruktur1          infrastruktur2

Luas lantai gedung untuk aktivitas akademis lebih dari 73.000 m2. Ini menjamin rasio luas ruang kelas yang ideal (1 m2 permahasiswa) dan rasio luas laboratorium yang sangat sesuai standar luasan laboratorium ideal (4 m2 permahasiswa).

Masing-masing kelas dan laboratorium dirancang menampung maksimum 40 mahasiswa pertatap muka untuk menjamin kenyamanan aktivitas akademis. Beberapa laboratorium ada yang berkapasitas 100 mahasiswa perpraktikum, seperti laboratorium MIPA dasar yang melayani mahasiswa pada masa persiapan bersama. Di antara gedung-gedung FMIPA, disediakan green house dengan luas 1000 m2 sebagai pelengkap laboratorium biologi.

Setiap ruang kuliah dilengkapi dengan air conditioner, lcd projector dan fasilitas lainnya untuk menjamin kenyamanan proses pembelajaran. Lokal area network dan internet tersedia sehingga memudahkan mahasiswa mengakses informasi dan sumber belajar di seluruh lingkungan  FMIPA Unesa.

infrastruktur3         infrastruktur4

Di antara gedung-gedung FMIPA disediakan taman yang dilengkapi joglo dan tempat duduk bagi mahasiswa untuk mengakses informasi maupun berdiskusi di luar waktu perkuliahan.

infrastruktur5        infrastruktur6

Area parkir kendaraan roda dua disediakan cukup memadai di lokasi yang sangat aman. Adapun tempat parkir kendaraan roda empat sangat luas di seputar kampus FMIPA Unesa. Kantin tersedia di dalam lingkungan FMIPA maupun di dekat kampus FMIPA. Lokasi Masjid Baiturrahman I Unesa yang sangat dekat memberikan kemudahan akses bagi civitas akademika dan para pengunjung untuk menunaikan ibadah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *