Dukungan Sumber Daya Manusia

sda

Dalam menjalankan fungsi untuk mewujudkan visi fakultas, FMIPA Unesa di dukung oleh para dosen profesional dengan komposisi jabatan fungsional  yang memadai, yaitu lebih dari 47% guru besar dan lektor kepala. Kualifikasi akademik para dosen di lingkungan FMIPA Unesa ini 93% berpendidikan Dokter dan Master pada bidang-bidang pendidikan MIPA maupun MIPA. Sekitar 7% dari Dosen yang baru direkrut berpendidikan sarjana dan sekarang sedang melanjutkan studi kejenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Pembinaan kualifikasi akademik dosen berlangsung sangat baik melalui tugas atau ijin belajar untuk mencapai kualifikasi akademik tertinggi. Pembinaan kompetensi dosen diasah melalui pembinaan kompetensi dari dosen yang lebih senior, penelitian, dan pengabdian masyarakat sesuai kewajiban tridharma perguruan tinggi. Disamping itu pembinaan kompetensi akademik juga dilakukan melalui pelatihan, workshop, seminar dan forum ilmiah yang lain.

sda1

Jumlah dosen FMIPA Unesa menjamin rasio ideal jumlah dosen-mahasiswa, yaitu 1:15. Rasio tersebut membuat suasana akademis di lingkungan FMIPA menjadi kondusif. Apalagi hal ini didukung dengan rasio tenaga kependidikan seperti administrator, teknisi, dan laboran terhadap mahasiswa yang ideal, yaitu 1:45.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *