Program Studi Kimia

kimia1

Prodi Kimia merupakan unit pelaksana akademik dari Jurusan Kimia dalam mengembangkan ilmu kimia dan sarjana kimia yang professional. Program studi yang menyelenggarakan perkuliahan ilmu kimia dengan jenjang S-1 ini didukung oleh sejumlah guru besar, doktor, dan master kimia yang professional.

Prodi Kimia bertekad mengembangkan atmosfir akademik yang solid yang menjadi landasan untuk menghasilkan sarjana kimia yang professional berbasiskan pada penelitian. Program tersebut telah banyak mendapatkan hibah penelitian dana DP2M Dikti seperti Hibah Fundamental, Hibah Bersaing, Hibah Stranas, dan lain-lain serta dari Kementrian Negara Riset dan Teknologi seperti Insentif Riset Dasar.

Payung-payung penelitian yang telah berkembang di Prodi Kimia adalah Kimia Bahan Alam, Kimia Material dan Polimer, Kimia Teori dan Komputasi, Biokimia dan Enzim, Renewable Energy, dan Implementasi Kimia dalam Kosmetika. Setiap penelitian menjadi dasar pengembangan proses akademis baik untuk pengayaan materi dalam perkuliahan maupun sebagai dasar penyelesaian skripsi mahasiswa.

kimia2

Untuk menjaga sustainability dalam mengembangkan ilmu kimia dan menghasilkan sarjana kimia profesional, Prodi Kimia menjalin kerjasama kemitraan dengan berbagai instansi pemerintah maupun swasta nasional. Melalui Proyek Hilink dibina kerjasama kemitraan dengan Pemerintah Kabupaten Gresik. Kerjasama dengan berbagai industri kimia di Jawa Timur dilakukan untuk memberikan kemudahan mahasiswa dalam melakukan PKL (Praktek Kerja Lapangan) seperti dengan P3GI, PT Adi Prima Sura Printa, BARISTRAND Surabaya dan lain-lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *