Program Studi Pendidikan Matematika

Prodi Pendidikan Matematika merupakan unsur pelaksana akademik dari Jurusan Matematika dalam mengembangkan pendidikan matematika dan menghasilkan tenaga pendidik matematik yang professional serta mampu berkompetisi dan berkolaborasi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Program studi ini didukung oleh sejumlah guru besar, doktor dan master pendidikan matematika. Beberapa diantaranya merupakan dosen lulusan perguruan tinggi luar negeri seperti lulusan dari Australia, Belanda dan Perancis.

pend matematika

Prodi Pendidikan Matematika sangat berpengalaman dalam mengembangkan pendidikan matematika bagi sekolah dasar dan menengah. Pengalaman ini ditempa melalui konsistensi dalam mengembangkan pembelajaran dan penelitian inovatif pendidikan matematika yang unggul dan berstandar internasional. Hal ini didukung dengan berbagai kerjasama internasional yang pernah dirintis dengan para ahli pendidikan matematika dari perguruan tinggi di Belanda dan Australia. Dukungan fasilitas seperti laboratorium media pembelajaran, ruang baca, dan ruang internet semakin mempermudah Prodi Pendidikan Matematika mengikuti perkembangan pendidikan matematika yang terjadi di luar Unesa.

Prodi Pendidikan Matematika disamping berfokus untuk menghasilkan lulusan pendidikan matematika yang profesional, juga aktif dalam pembinaan masyarakat dan guru-guru matematika. Dalam hal ini, Prodi Pendidikan Matematika melakukan kerjasama kemitraan dengan Diknas Kodya dan Kabupaten di lingkungan Jawa Timur yang meliputi kegiatan pembinaan guru-guru matematika se Kodya Surabaya, pelaksanaan tes uji kompetensi guru SMP dan SMA se Kodya Surabaya, serta pelaksanaan ujian masuk RSBI di SMP dan SMA. Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI), IMSTEP Bilingual/SBI, Lesson Study, pembinaan olimpiade dan pemagangan dosen merupakan layanan pendidikan yang diberikan oleh program studi pendidikan matematika Unesa sebagai bagian dari bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *