PEMBINAAN DEBAT BAHASA INGGRIS FMIPA UNESA 2017

Pembinaan debat bahasa Inggris telah dilaksanakan di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam pada hari Jum`at, tanggal 31 Maret 2017 bertempat di ruang workshop PSMS MIPA lantai 2 dan akan dilaksanakan sebanyak 4 kali pertemuan. Pembinaan debat ini bertujuan untuk mengasah kemampuan mahasiswa FMIPA Unesa untuk menghadapi lomba debat bahasa Inggris di tingkat universitas.

Gambar 1. Mahasiswa melakukan persiapan

Pembinaan diikuti oleh dua mahasiswa biologi yang telah terpilih sebagai wakil FMIPA Unesa untuk berlomba di tingkat universitas pada tahun 2017 dan perwakilan dari masing-masing jurusan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi lomba debat bahasa Inggris pada tahun 2018. Pengajar dalam pembinaan debat ini, adalah Achmad Munif, S.Sos., SHI., MA., MHI yang merupakan kepala akademik dan trainer dari suatu lembaga pendidikan bahasa Inggris. Bapak Munif memberikan bekal berupa kemampuan dasar bahasa Inggris yang harus dikuasai oleh mahasiswa, kemampuan untuk meyakinkan lawan bicara baik sebagai Government maupun Opposition, dan memberikan gambaran tentang suasana saat debat bahasa Inggris berlansung.

Gambar 2. Mahasiswa mengemukakan argumennya

Mahasiswa antusias mengikuti pembinaan debat bahasa Inggris, semoga tahun ini wakil dari FMIPA berhasil menjadi juara di tingkat universitas dan berhak mewakili Unesa ke tahapan selanjutnya. Amiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *