FMIPA Unesa Buka Program Studi S1 Sains Aktuaria

Surabaya – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dengan bangga mengumumkan pembukaan Program Studi Sarjana (S1) Sains Aktuaria. Program studi baru ini dibuka berdasarkan Keputusan Rektor Unesa No. 330/UN38/HK/KL/2024 tanggal 15 Maret 2024.

Program Studi S1 Sains Aktuaria di FMIPA Unesa dirancang untuk memenuhi kebutuhan industri akan ahli aktuaria yang kompeten dan terampil. Program ini telah memperoleh pemenuhan syarat minimum akreditasi dari Lembaga Akreditasi Manajemen dan Sains Aktuaria (LAMSAMA), menandakan kualitas pendidikan yang akan diberikan.

Dekan FMIPA Unesa, Prof. Dr. Wasis, M.Si., menyatakan, “Kami sangat antusias dengan peluncuran program studi ini. Kami berkomitmen untuk menyediakan pendidikan aktuaria yang berkualitas tinggi yang akan membekali lulusan kami dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk berhasil di era global.”

Program studi ini menawarkan kurikulum yang komprehensif, mencakup sains aktuaria, serta aplikasi praktis dalam asuransi dan manajemen risiko. Dengan fokus pada pengembangan profesional dan etika berbasis eco-edupreneurship yang merupakan penciri FMIPA Unesa, lulusan diharapkan dapat berkontribusi secara signifikan dalam bidang aktuaria baik di Indonesia maupun di level internasional.

Pendaftaran mahasiswa baru untuk Program Studi S1 Sains Aktuaria FMIPA Unesa akan mulai dibuka pada tahun 2024 ini. Untuk informasi lebih lanjut, calon mahasiswa dapat mengunjungi situs web resmi admisi Unesa.