Selamat Hari Pendidikan Nasional

Surabaya – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Surabaya (FMIPA Unesa) mengucapkan selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Bulan Pendidikan. Tema yang diusung dalam Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2024, yaitu “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar,” FMIPA Unesa berkomitmen untuk mendorong terciptanya ekosistem pendidikan yang inklusif dan inovatif.

FMIPA Unesa senantiasa mengembangkan Tridarma Perguruan Tinggi melalui serangkaian aktivitas pendidikan, riset, dan pemberdayaan masyarakat dan berbagi pemikiran melalui seminar nasional dan internasional. Selain itu, FMIPA Unesa juga mengadakan workshop pengembangan kurikulum berbasis Outcomes-based Education (OBE) yang bertujuan untuk menyukseskan Indonesia Emas 2045 dan berorientasi pada artikulasi keterampilan inti abad ke-21.

Dengan semangat “Merdeka Belajar-Kampus Merdeka,” FMIPA Unesa senantiasa berinovasi dalam bidang pendidikan, riset, dan pemberdayaan masyarakat, sekaligus memperkuat kolaborasi antara akademisi, praktisi, dan masyarakat luas. Oleh karena itu, peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Bulan Pendidikan ini tidak hanya merayakan pencapaian pendidikan selama ini, tetapi juga memacu semangat untuk terus bergerak maju dan berinovasi demi masa depan pendidikan Indonesia yang lebih cerah.