PEMBINAAN ADMINISTRASI DAN KARAKTER ORMAWA FMIPA MELALUI UPGRADING ORMAWA FMIPA 2021

Upgrading Sumber Daya Mahasiswa menjadi sangat penting untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan dalam mengelola suatu organisasi. Upgrading tersebut diwujudkan melalui kegiatan Pembinaan Administrasi dan Karakter Pengurus Ormawa FMIPA. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh ormawa selingkup FMIPA,  diikuti oleh peserta yang terdiri atas mahasiswa angkatan 2018, 2019 dan 2020 yang merupakan delegasi dari setiap ormawa Selingkup FMIPA UNESA.

Kegiatan ini merupakan keberlanjutan kegiatan Pengukuhan Ormawa FMIPA 2021 yang sudah terlaksana sebelumnya. Upgrading Ormawa FMIPA ini dilaksanakan pada tanggal 21 Maret 2021 melalui Zoom Meeting . Panitia kegiatan ini yang terdiri dari demisioner BEM FMIPA yang menjabat pada periode sebelumnya. Pembinan Administrasi dan Karakter Pengurus Ormawa FMIPA ini dihadiri oleh Pimpinan Fakultas, Pimpinan Jurusan, Dosen Pembina Kemahasiswaan Tenaga Kependidikan di FMIPA UNESA dan Alumni Ormawa FMIPA.

Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 yang diawali dengan pembukaan oleh Dekan FMIPA, Prof. Dr Madlazim, M.Si dan pemaparan program kemahasiswaan oleh pimpinan fakultas, jurusan dosen kemahasiswaan masing – masing ormawa dan BSO serta Alumni Ormawa FMIPA yang pernah menjabat ditahun sebelumnya, Prof. Dr. Madlazim, M.Si selaku Dekan FMIPA mengatakan bahwa pencapaian prestasi mahasiswa dan kegiatan kemahasiswaan di tahun 2020 yang paling tertinggi selingkup UNESA patut kita pertahankan bersama, oleh karena itu  melalui kegiatan Upgrading ini dapat meningkatkan motivasi dan semangat juang untuk mengabdi, dedikasi dan berprestasi menuju FMIPA semakin terdepan.

Sementara itu, Bu Sifak selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiwaan dan Alumni FMIPA juga berpesan kepada para mahasiswa bahwa, dizaman serba canggih seperti ini, kita harus selalu cepat beradaptasi dan membuat karya – karya baru, tetapi tetap mengandung filosofi Ke MIPA an sebagai mahasiswa FMIPA UNESA Pembinaan ini bertujuan untuk memberikan arahan mengenai kebijakan kemahasiswaan dan alumni di FMIPA Unesa, sekaligus melatihkan pengurusan administrasi kemahasiswaan selingkup FMIPA.

Setelah dilakukan Pembinaan Administrasi dan Karakter ini, Pengurus Ormawa Selingkup FMIPA dapat melaksanakan roda organisasi ormawa dengan baik, memenuhi setiap keperluan administrasi sesuai dengan peraturan yang berlaku dan menumbuhkan karakter berintegritas dan professional dalam melaksanakan tugas dan wewenang. Semangat Pengurus Ormawa FMIPA !!! Hidup Mahasiswa !!

Penulis : Arif Rahman Hakim/Fisika 17

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *